Senin, 04 Februari 2008

TIPS SUKSES UJIAN IPA SMP 2008

  1. Mulailah dengan doa
  2. Jangan menunggu hingga ujian tiba untuk belajar, mulailah mencicil dari sekarang.
  3. Kamu harus punya SKL (Standar Kompetensi Lulusan) sehingga bahan yang harus kamu pelajari tidak meluas ke bahan yang kurang penting. SKL dapat kamu lihat dan print langsung dari blog ini.
  4. Buatlah daftar rumus sehingga kamu tidak perlu membolak-balik banyak buku hanya untuk menemukan rumus. Rumus IPA Fisika SMP dapat kamu lihat dan print dari blog ini juga.
  5. Seringlah berlatih. Kamu dapat menggunakan soal yang sudah terjawab, caranya tutup jawaban soal kemudian kerjakan soal-soal tersebut sekali lagi tanpa melihat pembahasannya. Jika kamu menemui jalan buntu bukalah pembahasan soal tadi. Untuk mendapatkan contoh soal dan pembahasan kamu bisa download di download area pada blog ini.
  6. Jangan belajar sambil tiduran karena kamu akan segera terbuai ke alam mimpi, belajarlah dengan cara yang menurut kamu paling efektif seperti: duduk santai sambil mendengarkan musik, belajar di bawah pohon rindang, berjalan sambil menghapal tapi tetep lihat jalan ya..)
  7. Buatlah kelompok belajar yang efektif, cari kelompok siswa yang bersemangat belajar.
  8. Selama belajar di rumah teman hindari godaan yang menyelinap dibalik asyiknya DVD Naruto cs, PS ataupun X360, sabar aja.....yang penting bisa lulus dengan baik
  9. Bawalah rumus / catatan kecil kemana-mana sehingga saat kamu harus menunggu angkot kamu dapat mempergunakan waktu dengan baik, baca juga di dalam angkot tapi jangan sampai mengganggu kenyamanan pengguna angkot yang lain, misalnya kamu ngapalin sambil teriak-teriak, dan jangan lupa bayar ongkosnya.

Selamat Mencoba, Semoga Sukses.

2 komentar:

Kami adalah : Mat Wid mengatakan...

Anjuran yang perlu diindahkan.
Terima kasih pak guru.
Salam
Matias

--Ciz4eva-- mengatakan...

Tipz" yang bagus dan ssh dilakukan..wkkkk
Hari tanpa buka komptr 4 maen or browsng TERASA HAMPA ..wkkk
Ssh buat lepas dr godaan menyalakan komputer....
--- HASIL PRAKTEK gimana??

Blog ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin belajar Fisika tingkat menengah pertama dengan smart karena sekarang bukan waktunya lagi untuk belajar dengan hanya mengandalkan guru. Melalui blog ini SMART LEARNER dapat belajar, tanya jawab, dan mendownload bahan ajar maupun bank soal. Blog ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang tua siswa untuk mengakses bahan ajar. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

 

Jadi Anggota Blog Ini!

KOMPAS.com - Sains

Materi pelajaran di bawah dapat di-view dan juga dapat di download langsung ke komputer Anda