Selasa, 06 November 2012

REVIEW RESIDENT EVIL 6 CAMPAIGN

Selain kesibukan mengajar dan memberikan les privat di akhir pekan biasanya saya gunakan untuk bermain game. Saya sudah memainkan RE mulai dari RE, RE 2, RE 3,RE Gun Survivor 1&2 RE CODE VERONICA RE 4, RE 5 dan yang terakhir RE 6 yang saya mainkan di XBOX 360.
Banyak pihak yang tidak senang dengan perubahan-perubahan yang dilakukan oleh CAPCOM dengan sekuel terakhir dari Resident Evil ini. Salah satu faktor yang sering disebutkan adalah hilangnya elemen survival horror sehingga RE 6 makin berkesan game action. Terlepas dari masalah itu menurut saya secara pribadi RE 6 adalah salah satu game yang sangat layak dimainkan. Saya akan memberikan penilaian terhadap kelebihan dan kekurangannya di bawah ini. KELEBIHAN: 1. Grafik yang cantik dengan detail karakter yang baik dan lingkungan yang tetap menegangkan.
2. Tiga (+1) skenario yang berbeda untuk memahami event di balik RE 6 dari berbagai sudut pandang (Leon, Chris, Jake juga Ada Wong).
3. Partner yang tidak merepotkan, AI partner kita cukup pandai sehingga tidak perlu dijagain - mereka sudah pandai menjaga diri.
4. Pengisi suara yang berakting dengan sangat baik. 5. Sound Effect yang menegangkan. 6. Pertarungan terasa cepat, karakter dapat melakukan dodge ke berbagai arah termasuk menjatuhkan diri untuk menghidari serangan lawan tidak seperti RE klasik di mana karakter tidak mampu bergerak ketika menembak. Oh iya, karakter dapat menembak sambil berjalan.
7. Tak perlu takut gelap, ada senter di kuping karakter. 8. Gerakan melee yang bervariasi tergantung posisi dan letak dengan benda-benda seperti membenturkan kepala musuh ke dinding, membuang musuh dari jembatan. 9. Ada 3 ability yang bisa dipasang pada karakter yang manapun. Misalnya Fire Arm Up dibuka di campaign Leon tetap dapat dipakai di campaign Chris. 10. musuh yang beraneka ragam - mutasi virus (C-virus) menghasilkan banyak jenis mahluk yang sangat aseek buat dilawan lengkap dengan kelemahan dan kekuatan masing-masing.
11. Bos fight yang menarik buat tiap campaign 12. Interface menu yang sangat bagus - tiap karakter beda loh 13. Serangan melee dibatasi - kalo abis nendang aja ga bisa loh 14. Muncul "quick shot" yang otomatis menembak musuh terdekat sehingga dalam keadaan "dazed" sehingga tinggal di follow up dengan melee attack guna menghemat peluru. 15. Cerita ala film Hollywood KEKURANGAN: 1. Terlalu banyak QTE 2. Kurang konsisten dalam hal....tempat di kota yang sama, waktu yang sama ,masa Leon ga ketemu J'avo sama sekali sedangkan Chris ga ketemu zombie...emang ada dua virus yang disebar?
3. sistem upgrade skill yang kurang matang. 3 skill at a times? kurang banyak tuh. 4. sistem cover yang nanggung - kalo dibandingin Gears of War mah jauh ya OVERALL THINKING : 80/100 genrenya bukan survival horror lagi tapi lebih ke action dengan cerita ala film Hollywood, dibandingkan RE Racoon sih jauh banget - ini jauh lebih asyik. jangan terpengaruh ama review jelek kaya di ****spot. pokoknya asyik buat dimainin. sekali lagi ini sih opini pribadi ya

Tidak ada komentar:

Blog ini ditujukan bagi siapa saja yang ingin belajar Fisika tingkat menengah pertama dengan smart karena sekarang bukan waktunya lagi untuk belajar dengan hanya mengandalkan guru. Melalui blog ini SMART LEARNER dapat belajar, tanya jawab, dan mendownload bahan ajar maupun bank soal. Blog ini juga dapat dimanfaatkan oleh orang tua siswa untuk mengakses bahan ajar. Semoga bermanfaat untuk kita semua.

 

Einstein Quote of the Day

Jadi Anggota Blog Ini!

KOMPAS.com - Sains

Materi pelajaran di bawah dapat di-view dan juga dapat di download langsung ke komputer Anda

National Geographic Photos